Contoh Laporan Akhir Prakerin SMK

Prakerin merupakan bagian dari kerjasama antara pihak sekolah dengan dunia industri, siswa menimba ilmu dan pengalaman kerja di dunia industri. Pada akhir masa Prakerin, biasanya siswa diwajibkan untuk membuat laporan hasil prakerinnya dalam bentuk Laporan Akhir Prakerin.

Untuk menambah referensi dalam pembuatan Laporan Akhir Prakerin ini, Gb akan memberikan sedikit contoh tentang Laporan Akhir Prakerin yang mungkin masih banyak kekurangan dan perlu disempunakan.

ok ini sedikit reviewnya ...



BAB I
PENDAHULUAN

1.1    Latar Belakang
Dalam era globalisasi ini banyak masalah yang timbul diberbagai kalangan dan semua masalah muncul karena perbedaan pendapat antara manusia satu dengan manusia lainnya. Dari sekian banyak masalah yang paling sering dihadapi oleh setiap masyarakat adalah sulitnya mencari lahan pekerjaan.
Kita sebagai manusia yang memiliki visi dan misi wawasan kedepan hendaknya tidak melupakan akan perkembangan teknologi manajerial yang mempunyai arti penting dalam suatu pekerjaan, karena hal tersebut mentuntut kita untuk mengikuti perkembangan zaman agar tidak ketinggalan dengan informasi yang ada. Saat ini Ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi dengan sangat pesat serta dukungan dari media informasi yang sedemikian rupa sehingga mengakibatkan perubahan pola hidup di berbagai kalangan masyarakat tanpa kelas.
Dewasa ini kebutuhan untuk memperoleh ilmu pengetahuan informasi sangat meningkat dan semua ini dikarenakan oleh persaingan manusia atau kelompok / instansi yang sangat ketat demi kemajuan usahanya, sehingga hal ini berdampak terhadap beban setiap siswa karena mereka dituntut untuk mampu menggali informasi dari berbagai sumber, baik secara manajerial mau pun di dalam dunia Pendidikan.
Setiap Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ), baik teknik maupun non teknik diwajibkan untuk memberangkatkan siswa dan siswi mereka untuk melaksanakan kegiatan Praktek Kerja Industri (PRAKERIN). Kegiatan praktek ini dilakukan di berbagai perusahaan atau instansi milik negara maupun swasta guna untuk melatih keterampilan dan mental seseorang di lapangan.
Kegiatan praktek ini sangat menguntungkan siswa dan siswi karena dapat menambah pengetahuan khususnya dalam bidang pekerjaan bisnis dan manajemen, pengalaman serta keprofesionalan dalam melakukan suatu bidang pekerjaan. Di samping itu, kegiatan praktek ini sangat berpengaruh terhadap nilai kelulusan siswa-siswi di sekolah.
Karena merupakan kenyataan bahwa pendidikan khususnya pendidikan sekolah kejuruan non teknik belum sepenuhnya menyiapkan tenaga terampil yang siap kerjasama secara mahir atau propesional, mungkin dengan kegiatan Praktek Kerja Industri ini dapat membantu siswa dan siswi lebih terampil dalam dunia usaha.

Untuk file lengkapnya silahkan klik link download di bawah ini dan jangan lupa sekali lagi ini hanya referensi saja, kalau artikel ini dirasa bermanfaat tinggalkan komentar ya...
Download Contoh Laporan Akhir Prakerin

One Response to Contoh Laporan Akhir Prakerin SMK

  1. I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.